Selasa, 22 Oktober 2024

Genmuda – Bali emang lengkap dengan sejuta pesona. Alam yang indah, eksotisme, sampai budaya dan kultur yang unik ngebuat pulau ini jadi destinasi wisata favorit banyak orang. Bukan cuma masyarakat Indonesia aja yang cinta sama Bali, wisatawan asing pun udah engga asing sama pulau yang satu ini.

Sebagai salah satu pulau terindah di dunia, Bali engga pernah absen dari list tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi. Nah baru-baru ini, Bali kembali mencetak prestasi setelah terpilih sebagai pulau terbaik kedua di dunia versi Travel and Leasure.

Dengan meraih 88.978 poin, Bali cuma dikalahin sama Pulau Galapagodos di Ekuador yang berhasil jadi juaranya. Bahkan, Pulau Dewata mampu ngalahin Maldives, Santorini, Hawaaii, sampe taman laut sekelas Great Barrier Reef loh Kawan Muda! Bangga banget ya.

Menurut situs resmi Travel and Leasure, Bali digambarkan sebagai pulau “mistik” di mana perpaduan antara sawah-sawah terasering indah, kuil-kuil Hindu eksotis, dan perbukitan bebatuan bisa kita jumpai.

Sementara buat pantainya, Sanur dan Besakih dinobatkan sebagai dua spot terbaik buat ngelihat sunrise. Dan bukan cuma itu, Bali juga bisa dijadiin destinasi road trip yang seru dan epik abis.

Kita emang udah engga ngeraguin deh, indahnya pantai-pantai di Bali, kaya nya budaya dan kultur masyarakat disana, sampai kuliner-kuliner enak dan tempat-tempat hangout ngehits yang wajib dicoba. Tapi selain itu, masih banyak lagi loh alasan kenapa kita harus banget liburan ke Bali. Ini mungkin cuma secuil diantaranya.

Kalau kamu pergi ke bali naik pesawat terbang, sebelum mendarat pun kamu udah bakalan disambut sama satu pemandangan keren. Tol Bali Mandara adalah jalan tol terindah di Indonesia loh!

(Sumber: kompasiana.com)

Selain pantai, Bali juga punya Gunung Agung, yang pemandangannya luar biasa keren.

(Sumber: tribunnews.com)

Atau kamu mau coba makan di warung yang ada di puncak Gunung Batur kayak gini? Bisa dilakuin di Bali!

(Sumber: pulangsubuh.wordpress.com)

Selama ini cuma akrab sama Pantai Kuta atau Pantai Sanur aja? Sayang banget guys kalau kamu ke Bali tapi engga menjelajah pantai-pantai eksotis yang masih belum terjamah banyak orang. Salah satunya: Green Bowl.

(Sumber: google.com)

Jangan lupa buat berkunjung ke kawasan Nusa Penida. Dari mulai snorkelling, diving, olahraga dan wisata airnya keren banget loh.

(Sumber: balitourismboard.org)

Kamu tau engga, kalau di Bali juga ada pohon besar yang dinamai Pohon Punut Bolong. Pohon ini udah berumur lebih dari satu abad! Dan konon, Punut Bolong engga bisa ditebang, sehingga akhirnya cuma dibolongi di bagian tengah untuk jalan lewat bagi orang dan kendaraan.

(Sumber: liburanbali.net)

Dan siapa bilang Bali cuma tentang pantai dan hotel mewah berbintang aja? Engga ada yang bisa ngalahin jutaan bintang yang ada di langit malam, kalau kita nyobain berkemah di Bumi Perkemahan Danau Buyan, Bali.

(Sumber: liburanbali.net)

Banyak banget keistimewaan Bali yang bisa kita rasain tiap berkunjung ke pulau cantik ini. Bali emang super spesial, dan beruntunglah kita dilahirin sebagai orang Indonesia. Soalnya, negara kita punya banyaaaak banget destinasi wisata yang keren-keren loh Kawan Muda. Makin keren karena bukan cuma alam dan fasilitasnya aja yang bisa dapetin, tapi juga ragam kebudayaan uniknya. Yuk dijaga! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥